Kapal Imigran Libya Terbalik di Laut Mediterania, 100 Orang Hilang









Sebuah kapal pengangkut imigran terbalik di tengah Laut Mediterania. Lima orang tewas dan ratusan orang lainnya berhasil diselamatkan dalam insiden tersebut.



Sebagaimana dilansir AFP, Jumat (27/5/2016), berdasarkan keterangan penumpang yang selamat, sekitar 100 imigran lainnya diperkirakan telah tenggelam.



"Korban yang selamat mengatakan kepada tim kami ketika mereka mendarat di Porto Empedocle (Sicily), mereka mengatakan ada 100 orang hilang yang terjebak di lambung kapal," ujar juru bicara Organisasi Migrasi Internasional (IOM) di Italia, Flavio Di Giacomo, kepada AFP, Kamis (26/5) waktu setempat.



Berdasarkan keterangan penumpang yang selamat, kapal tersebut membawa sekitar 650 orang saat berlayar di Laut Mediterania, Libya. Para imigran tersebut mayoritas berasal dari Maroko.



Sebagaimana diberitakan, pencarian imigran yang tenggelam sudah dilakukan. Kapal angkatan laut di daerah lain mengirim helikopter dan kapal penyelamat lain. 562 Orang imigran berhasil selamat. Ditururkan Di Giacomo, hal seperti kapal terbalik sangatlah jarang terjadi.



Di antara yang selamat tidak hanya ada warga Maroko, tetapi banyak warga Tunisia dan warga Suiriah yang telah tinggal di Libya. */dtk

Related Posts:

0 Response to "Kapal Imigran Libya Terbalik di Laut Mediterania, 100 Orang Hilang"

Posting Komentar