Tujuh Mayat Tanpa Kepala Korban Kartel Meksiko





Meksiko City: Jasad termutilasi ditemukan di pinggiran jalan kecil di Meksiko. Tujuh jenazah itu ditemukan tanpa ada kepala.

Korban yang ditemukan, diperkirakan berusia antara 22 hingga 49 tajun. Pihk kepolisian menyebutkan mayat-mayat itu ditemukan di wilayah Sinaloa, yang dipenuhi kartel narkoba.

"Mereka sebuah terpenggal kepalanya dan ditinggalkan di jalan kecil," ujar Wakil Jaksa Penuntut Martin Robles, seperti dikutip AFP, Sabtu (18/6/2016).

"Korban adalah pekerja di pemotongan kayu yang tidak memiliki catatan kriminal. Mereka dilaporkan hilang sejak 13 Juni setelah pulang kerja," lanjut Robles.

Robles menambahkan, pembunuhan ini kemungkinan sebagai tanggapan atas pengerahan pasukan Meksiko ke wilayah Sinaloa pada 11 Juni. Namun Robles menyebutkan, para pekerja ini bisa juga melintas ke wilayah anggota kriminal itu dan pembunuhan ini merupakan upaya unjuk kekuasaan.

Kondisi Sinaloa saat ini masih diwarnai dengan masalah keamanan, dilaporkan, sekitar 150 keluarga pergi meninggalkan tiga desa di wilayah pegunungan. Lokasi ini merupakan tempat di mana pimpinan kartel Sinaloa, Joaquin "El Chapo" Guzman dilahirkan.

Alasan warga yang meninggalkan tempat tinggal mereka, disebabkan adanya kemungkinan pertempuran antara kelompok bersenjata yang tiba di wilayah tersebut. Wali Kota Mario Valenzuela tidak menyebutkan siapa kelompok bersenjata yang akan saling tempur.

Diketahui, keluarga yang tinggal di Arroyo Seco, La Palma dan La Tuna, di mana ibu dari Guzman masih hidup. Sedangkan Guzman sendiri berhasil ditangkap kembali di Sinaloa, pada Januari enam bulan setelah dirinya melarikan diri dari penjara.

Tetapi Robles menyebutkan tidak ada pertempuran di wilayah Sinaloa atau serangan terhadap warga. Tetapi dia mengakui ada tiga orang tewas, meskipun tidak diketahui apakah kematian mereka terkait pertempuran antar kelompok kriminal.

Related Posts:

1 Response to "Tujuh Mayat Tanpa Kepala Korban Kartel Meksiko"

  1. bagus,update terus,kapan-kapan ke :http://motivasifarras.blogspot.co.id/

    BalasHapus