Lagi! Tentara Rusia Tewas di Suriah





Moskow, - Seorang tentara Rusia meninggal akibat luka-lukanya setelah diserang di wilayah Aleppo, Suriah. Pria itu sempat di rumah sakit selama beberapa minggu.

Tentara bernama Sersan Mikhail Shirokopoyas tersebut terluka setelah kendaraan-kendaraan milik pemantau gencatan senjata Rusia di Suriah digempur pada awal Mei lalu.

Shirokopoyas kemudian dipindahkan ke sebuah rumah sakit di Moskow, Rusia. Dia meninggal pekan lalu. Demikian disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia seperti diberitakan media-media Rusia dan dilansir AFP, Jumat (17/6/2016).

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, para dokter telah berjuang untuk menyelamatkan jiwa tentara tersebut, namun nyawanya tidak tertolong.

Shirokopoyas merupakan tentara Rusia kesembilan yang tewas di Suriah sejak Moskow mulai melancarkan serangan-serangan udara pada September 2015 lalu. Moskow menyatakan operasi udara yang dilakukan untuk mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad itu, menargetkan kelompok IS dan para militan lainnya.

Sebelumnya, seorang tentara Rusia dilaporkan bunuh diri di pangkalan Rusia, Hmeimim di Suriah pada bulan pertama kampanye udara Rusia di negeri itu.



dtk

Related Posts:

0 Response to "Lagi! Tentara Rusia Tewas di Suriah"

Posting Komentar