Obama Tolak Berikan Dana Tambahan pada Israel





WASHINGTON - Komite politik Amerika-Israel (AIPAC) menyatakan keprihatinan dan kekecawaan terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Sebelumnya, Obama menolak keputusan Kongres AS untuk memberikan dana pertahanan tambahan pada Israel.

"Kami kecewa dengan keputusan dan kritik Gedung Putin terhadap Kongres yang berencana untuk mendanai kerjasama pertahanan rudal, Termasuk Arrow, David Sling, dan Iron Dome," kata AIPAC dalam sebuah pernyataan.

"Ini penting untuk pertahanan Israel yang terus menerus diancam oleh serangan rudal dan membuat kontribusi penting untuk program pertahanan rudal AS," sambungnya, seperti Ynetnews pada Rabu (15/6).

Dalam sebuah surat yang dikirim kepada Kongres AS, Obama menyatakan sangat menentang rencana pemberian dana tambahan sebesar USD 4,5 miliar kepada Israel. Dana itu dimaksudkan untuk membantu negara Zionis itu mengembangkan sistem pertahan udara mereka.

Obama dalam surat itu menyatakan, dirinya akan memveto keputusan Kongres AS, jika Kongres tetap ngotot untuk melanjutkan pembahasan dan meloloskan kebijakan pemberian dan bantuan pertahanan kepada Israel.

Related Posts:

0 Response to "Obama Tolak Berikan Dana Tambahan pada Israel"

Posting Komentar