Serangan Jet Tempur di Aleppo, 34 Tewas dan Puluhan Luka





ALEPPO - Serangan bom di Aleppo, Suriah telah menyebabkan 34 orang meninggal dunia termasuk sejumlah warga sipil.

Para korban tewas diakibatkan oleh serangan bom udara, penembakan, dan penggunaan bom barel oleh helikopter pemerintah terhadap daerah yang dikuasai pemberontak.

Sejauh ini, bom barel di distrik Salhen, Ferdos, dan Jisr al-Haj, Aleppo telah menewaskan sembilan orang termasuk dua orang anak-anak.

Sementara itu, serangan udara di daerah Shalahudin, Sukary, Malaah, dan Castello telah menyebabkan 25 orang meninggal termasuk di antaranya perempuan dan anak-anak. Demikian sebagaimana dilansir dari Aljazeera, Kamis (16/6/2016).

Serangan itu dimulai pada Selasa dan berlanjut hingga Rabu 15 Juni 2016 pagi.

Korban luka dalam serangan tersebut adalah para wartawan dan seorang aktivis bernama Hadi al-Abdullah. Ia diketahui sedang meliput pertempuran di Aleppo dekat daerah yang dikuasai kelompok pemberontak.

Serangan di Aleppo terjadi saat pasukan pemberontak dan pemerintah terus melaksanakan pertempuran sengit untuk merebut daerah di Aleppo.

Sejak 2012, Aleppo telah diperebutkan oleh pemberontak, pasukan pemerintah, dan faksi Kurdi, serta kelompok militan radikal ISIS.

Berdasarkan data dari PBB, jumlah korban tewas akibat perang di Suriah adalah mencapai 180.000 orang. Kejadian ini mengakibatkan hampir setengah penduduknya terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Related Posts:

0 Response to "Serangan Jet Tempur di Aleppo, 34 Tewas dan Puluhan Luka"

Posting Komentar