PM Irak bilang: ISIS Akan Musnah pada Akhir Tahun



BAGHDAD - Perdana Menteri Irak, Haider al-Baghdadi menuturkan, Fallujah dalam waktu dekat akan kembali ke tangan Irak. Selain itu, dirinya dengan percaya diri menyebut, pada akhir tahun ini Islamic State (IS/ISIS) akan musnah dari tanah Irak.

"Kami memberikan selamat kepada orang-orang kami di bulan suci ini dan kami menjamin bahwa kemenangan sudah dekat. Tahun ini kita akan melihat momen hilangnya kelompok teroris dan pembebasan Fallujah," kata Abadi dalam sebuah pernyataan dilansir media Iran, Abna24 pada Selasa (7/6).

Senada Abadi, Komandan pasukan gabungan Irak di Fallujah, Jenderal Najim Al-Jibouri menuturkan, Fallujah dalam waktu dekat akan kembali dalam pelukan Irak. Dirinya menyebut, saat ini pihaknya telah meningkatkan serangan dan kekuatan ke wilayah tersebut.

"Tanda-tanda yang baik telah tiba, terima kasih Tuhan, dalam bentuk divisi 15 dan divisi 9 dan pahlawan mereka. Dengan izin Tuhan provinsi Nineveh akan bebas dalam waktu dekat. Dengan izin Tuhan, akan ada kekuatan lain yang datang dan akan ada lebih banyak garis depan terbuka untuk pembebasan kota Mosul, segera," ucapnya.

Pemerintah Irak dua pekan lalu telah meluncurkan operasi untuk merebut kembali Fallujah dari tangan IS. Pasukan gabungan Irak dikabarkan sudah berhasil merangsek masuk ke salah satu wilayah terbesar di Negeri 1001 malam itu.

Related Posts:

0 Response to "PM Irak bilang: ISIS Akan Musnah pada Akhir Tahun"

Posting Komentar