Kata Putin: Siapa pun Presiden AS, Rusia Siap Kerjasama





SAINT PETERSBURG – Presiden Rusia Vladimir Putin menjadi tuan rumah bagi Komisioner Uni Eropa, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, dan sejumlah petinggi perusahaan besar dalam forum ekonomi di Saint Petersburg.

Forum tersebut bertujuan untuk menekankan kesia-siaan sanksi Uni Eropa dan Amerika Serikat (AS) terhadap Rusia atas aneksasi Krimea pada 2014.

Ketika berbicara dalam rapat dengan sejumlah petinggi kantor berita, Putin memastikan Rusia akan bekerja sama dengan siapa pun presiden AS yang terpilih nantinya.

“Kami akan menilai dengan perbuatan, bukan kata-kata dari presiden baru AS dan akan mencari cara untuk menormalkan hubungan serta memajukan kerjasama kami dalam bidang ekonomi dan keamanan internasional,” ujar mantan agen KGB itu, seperti dimuat ABC News, Sabtu (18/6/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Putin juga menyampaikan keprihatinannya terkait rencana sistem pertahanan misil NATO yang dipimpin oleh Negeri Paman Sam.

“Keseimbangan strategis digunakan untuk menjamin perdamaian di dunia dan menyelamatkan kita dari konflik bersenjata dalam 70 tahun terakhir. Itu adalah hal yang baik,” pungkasnya.

Related Posts:

0 Response to "Kata Putin: Siapa pun Presiden AS, Rusia Siap Kerjasama"

Posting Komentar