Amerika Desak PBB Lindungi Kaum Homo Dunia





NEW YORK -- Amerika Serikat (AS) meminta Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) untuk melindungi kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Permintaan tersebut disampaikan AS pada Senin (13/6) setelah terjadinya aksi penembakan di kelab gay di Orlando, Florida, pada Ahad (12/6). Aksi penembakan itu telah menewaskan 49 orang dan melukai puluhan orang lainnya.

"Jika kita bersatu, maka tidak akan ada lagi yang terbunuh. Kesamaan hak ini ialah hak seluruh orang di dunia, tidak dilatarbelakangi oleh siapa yang mereka cintai,"€ kata Perwakilan AS untuk PBB, David Pressman, seperti yang dikutip dari Reuters, Selasa (14/6).

Saat ini 74 negara anggota PBB masih menganggap LGBT adalah sebagai sebuah kejahatan. Sekjen PBB Ban Ki-moon telah lama memperjuangkan kesetaraan hak bagi kaum LGBT. Tapi, hal tersebut tidak hanya ditentang oleh sejumlah negara muslim di Afrika dan Arab Saudi, namun juga Rusia, Cina, dan India.

Pressman mendesak dikeluarkannya resolusi Majelis Umum PBB mengenai orientasi seksual dan identitas gender. "Sebuah resolusi yang mendesak negara-negara untuk melindungi hak untuk hidup semua orang," ujarnya.

Related Posts:

0 Response to "Amerika Desak PBB Lindungi Kaum Homo Dunia"

Posting Komentar