43 Persen Tentara ISIS adalah Petempur Asing



PM Irak Haidar al-Abadi mengatakan negara di sekitar Irak tidak punya peluang mengalahkan ISIS, jika militan terus merekrut serdadu asing lewat indoktrinasi ideologis.

"Sekitar 43 persen serdadu ISIS adalah orang asing," ujar Al Abadi kepada Der Spiegel, majalah terbitan Jerman. "Sisanya, sekitar 57 persen adalah orang Irak."

Serdadu ISIS asal Irak tidak menyebabkan masalah. Mereka, masih menurut Al-Abadi, hanya melarikan diri ketika tentara memasuki kota.

"Yang menjadi masalah adalah 43 persen serdadu asing. Jika ISIS terus merekrut, tidak ada kesempatan bagi negara di sekitar Irak untuk melawan,"

Baghdad kini berupaya melindungi generasi muda Irak dari kemungkinan menjadi bagian ISIS. Cara yang harus ditempuh, lanjut Al-Abadi, sama dengan melacak jaringan pornografi di seluruh dunia.

"Jerman bisa memainkan peran kunci dalam perjuangan melawan ISIS. Jerman punya senjata, dan Irak membutuhkannya," ujar Al-Abadi.

Saat ini, sekitar 600 warga Jerman bergabung dengan ISIS. Jumlah yang lebih besar datang dari negara-negara Eropa lainnya.

INL

Related Posts:

0 Response to "43 Persen Tentara ISIS adalah Petempur Asing"

Posting Komentar