Pelajar Kota Madani Siap Menghadapi UN 2015



Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengadakan acara pemberian motivasi kepada siswa-siswi tingkat SMA/sederajat yang akan menghadapai Ujian Nasional (UN) pada 13-16 April mendatang.

Acara yang bertema “Melalui Pemberian Motivasi Menghadapi UN Kita Wujudkan Generasi Kota Banda Aceh menjadi Generasi Emas, Islami, Berakhlak Mulia dan Siap Menghadapi Era Globalisasi” ini digelar di Gedung Serba Guna, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (3/4/2015) pagi.

Hadir pada acara tersebut, Ustaz Bachtiar Nasir Lc dari Jakarta selaku motivator, Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Kadisdikpora Syaridin SPd MPd, Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah DSI Wirzaini SHi serta 3.000-an pelajar se-Kota Banda Aceh.

Syaridin dalam sambutan singkatnya mengatakan, UN tahun ini berbeda dengan pelaksanaan UN tahun lalu.”Kini hasil UN tidak menentukan kelulusan siswa, tapi diserahkan kepada sekolah masing-masing yang akan menentukan lulus atau tidaknya,” kata Syaridin yang disambut applause ribuan siswa ynag hadir.

Namun begitu, kata Syaridin, walau sekolah memiliki kewenangan penuh untuk menentukan kelulusan siswanya, hasil UN nantinya akan menentukan diterima atau tidaknya seorang lulusan SMA/sederajat di perguruan tinggi.

“Jadi, senang boleh tapi harus tetap belajar dengan serius dan mendapat nilai bagus agar bisa diterima di universitas favorit kalian masing-masing,” kata Syaridin.

Sementara Wali Kota Illiza pada kesempatan itu mengingatkan hal senada kepada para pelajar. Selama empat tahun berturut-turut, katanya, Kota Banda Aceh berhasil meraih hasil UN terbaik se-Aceh.

“Jika kita ingin mempertahankan prestasi itu, maka para siswa harus belajar dengan serius untuk menghadapi Ujian Nasional. Dan jangan lupa terus berdoa, semoga anak-anakku sekalian bisa lulus semuanya dengan hasil yang bagus,” kata wali kota yang akrab disapa Bunda Illiza di kalangan anak-anak dan remaja itu.

Related Posts:

0 Response to "Pelajar Kota Madani Siap Menghadapi UN 2015"

Posting Komentar