10 Negara Pamer Kekuatan Militer di Moskow



Pemerintah Rusia memastikan, setidaknya akan ada 10 negara yang akan turut memamerkan kekuatan militer di jalanan Moskow pada awal April mendatang. Ke-10 negara itu akan ikut terlibat dalam pawai saat perayaan berakhirnya Perang Dunia II di Red Square, Moskow.

"Lebih dari 10 negara akan mengirimkan unit militer mereka untuk ikut ambil bagian dalam parade militer di Red Square Moskow pada April mendatang. Banyak dari mereka ikut untuk pertama kali," ucap kepala staff Kremlin, Sergei Ivanov.

Namun, seperti dilansir Sputnik, Selasa (17/3/2015), Ivanov masih belum mau membeberkan negara-negara mana saja yang akan ikut dalam parade tersebut. Peringatan itu sendiri dijadwalkan akan dihelat pada 9 April mendatang.

Sementara itu, menurut Kremlin, setidaknya ada 30 Kepala Negara yang sudah memastikan akan hadir dalam acara tersebut. Presiden China Xi Jin-pin dan Pemimpi Korea Utara Kim Jong-un adalah beberapa Kepala Negara yang dipastikan hadir dalam peringatan itu.

Sedangkan Presiden Dewan Eropa Donald Tusk, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Inggris David Cameron memutuskan untuk menolak undangan Negeri Beruang Merah itu. Mereka beralasan, waktunya tidak tepat untuk melakukan kunjungan ke Moskow, mengingat kondisi di Ukraina saat ini.

SPUTNIK

Related Posts:

0 Response to "10 Negara Pamer Kekuatan Militer di Moskow"

Posting Komentar