AS propagandakan Anti-Rusia, Moskow beberkan Aib Amerika



Pemerintah Rusia telah menyimpulkan, bahwa Washington sudah resmi menggulirkan propaganda anti-Rusia di Amerika Serikat (AS). Hal itu membuat Moskow berang dan menyindir aib AS selama perang Vietnam.

Propaganda anti-Rusia di AS itu bermula dari pernyataan pensiunan jenderal AS, Robert Scale. Pada Selasa lalu, stasiun televisi Fox News menyiarkan video berisi pernyataan Scales. ”Satu-satunya cara Amerika Serikat dapat memiliki efek di wilayah ini (Ukraina timur) dan mengubah air pasang dengan mulai membunuh Rusia,” katanya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Alaxander Lukashevich, mengecam propaganda anti-Rusia di AS tersebut. Dia pun membuka aib militer AS yang membunuh banyak rakyat sipil saat perang dengan Vietnam di masa lalu.

”Militer AS tertentu dan orang-orang politik yang mulai melakukan pembunuhan di Vietnam seperti Jenderal Robert Scales tidak bisa hanya berhenti dan mereda,” ujar Lukashevich. ”Savage Russophobia (sentimen anti-Rusia) membuat mereka buta dan mereka tidak dapat menyembunyikan kenyataan,” lanjut dia, seperti dikutip Itar-Tass, semalam (12/3/2015).

”Washington resmi menetapkan nada propaganda anti-Rusia yang tak terkendali dengan mengulangi pernyataan yang agresif hari demi hari,” kesalnya.

”Kami menarik kesimpulan yang relevan, tetapi Scale harus memperhatikan fakta bahwa penyelidikan kriminal telah diluncurkan terhadap dirinya.”

Related Posts:

0 Response to "AS propagandakan Anti-Rusia, Moskow beberkan Aib Amerika"

Posting Komentar