Komentar Pentagon terkait 100 Serdadunya Diancam Bunuh ISIS



Pentagon melaporkan mengetahui bahwa kelompok militan ISIS telah mengeluarkan pernyataan secara online yang menyerukan kepada pengikutnya untuk membunuh 100 personel militer Amerika Serikat (AS). ISIS juga memperlihatkan 100 identitas militer AS dalam pernyataan tersebut.

Menteri Pertahanan AS, Ash Carter, sedikit mengklarifikasi pernyataan ISIS tersebut. Ia menolak klaim bahwa pernyataan yang dibuat melalui akun bernama ‘ISIS Hacking Division’ itu telah mencuri informasi dan meretas beberapa server militer AS.

“Informasi yang diunggah oleh akun bernama ‘ISIS Hacking Division’ itu adalah informasi yang diambil dari situs-situs yang tersedia untuk umum. Jadi, server militer dari Departemen Pertahanan AS tidak ada yang dibobol,” ujar Menteri Pertahanan AS, Ash Carter, seperti dikutip Reuters, Rabu (25/3/2015).

Sementara itu, Komandan Angkatan Laut AS, William Urban, mengatakan Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Marinir sudah menyadari daftar 100 personel militer dalam pernyataan dari akun yang mengatasnamakan ISIS itu.

“Keselamatan anggota militer kami selalu menjadi prioritas utama. Kami menyikapi semua ancaman terhadap militer AS secara serius,” ujar Komandan Urban.

Urban menambahkan, Federal Bureau of Investigation (FBI) AS hingga saat ini masih menilai kredibilitas pernyataan ISIS yang diunggah secara online tersebut.

REUTERS

Related Posts:

0 Response to "Komentar Pentagon terkait 100 Serdadunya Diancam Bunuh ISIS"

Posting Komentar