Mengerikan! Biarawati Berusia 70 tahun Diperkosa Ramai-ramai di India



Seorang biarawati berusia 70 tahun menjadi korban pemerkosaan sebuah geng perampok di West Bengal, India, menurut pejabat pada Sabtu (13/3).

CNN melaporkan, pihak biara mengatakan bahwa pelaku menyerang setelah tengah malam dan tiga dari empat pelaku, memperkosa korban setelah membungkamnya.

Kepala Menteri West Bengal Mamata Banarjee memerintahkan investigasi kriminal terkait insiden ini di Gangnapur, distrik Nadia, menurut laporan media India, CNN-IBN.

“Pertama-tama, itu adalah perilaku yang sangat, sangat memalukan, untuk memperkosa wanita manapun, perempuan manapun,” kata Bapa Dominic Emmanuel dari Keuskupan Agung Katolik Delhi di televisi. “Namun ini menjadi lebih buruk karena, terutama, ia adalah seorang wanita tua dan di atas semuanya, ia adalah biarawati. Ia soleh (dan) telah menyerahkan hidupnya untuk Tuhan dan seumur hidupnya, ia perawan.”

Rangkaian pemerkosaan terhadap perempuan, turis asing, dan mahasiswa psikologi yang tewas setelah pemerkosaan oleh geng pemerkosa pada 2012 telah merusak reputasi India di mata dunia.

Para penegak hukum memperkenalkan hukum yang lebih berat bagi setiap tindakan pemerkosaan dan pelecehan seksual. Meski begitu, kekerasan seksual terus terjadi di negara itu.

Januari lalu, lima pria ditahan di Kolkata atas tuduhan pemerkosaan terhadap seorang turis dari Jepang. Polisi mengatakan para pria itu beroperasi sebagai geng dan telah menargetkan turis Jepang tersebut. Pada Desember, seorang supir taksi Uber didakwa atas kekerasan seksual terhadap penumpangnya.

Namun insiden yang pertama kali mencuat secara global adalah pemerkosaan oleh lima pria di sebuah bus pada 2012. Korban tewas tak lama setelah peristiwa itu karena luka yang dideritanya.

Aktivis anti-pemerkosaan mengeluhkan kebijakan pemerintah India yang melarang film dokumenter tentang pemerkosaan, yang juga memasukkan komentar dari para pelaku pemerkosaan di bus itu dari penjara. Di dokumenter itu, sang pelaku mengeluarkan komentar provokatif dengan mengatakan bahwa wanita “harusnya diam dan mengizinkan pemerkosaan.”

Data dari pihak berwenang di India memperlihatkan kasus pemerkosaan meningkat tajam menjadi 875% dalam 40 tahun terakhir, dari 2.487 pada 1971 menjadi 24.206 pada 2011. Namun para aktivis mengatakan banyak kasus pemerkosaan yang tak dilaporkan karena faktor stigma dan budaya.

Related Posts:

0 Response to "Mengerikan! Biarawati Berusia 70 tahun Diperkosa Ramai-ramai di India "

Posting Komentar