Bongkahan Emas Senilai Rp1,7 Miliar (FOTO)



Seorang pencari emas di Australia bernasib baik ketika menemukan bongkahan emas seberat 2,5 kilogram yang terkubur hanya beberapa sentimeter dari permukaan tanah.

Mick Brown sedang mencari emas di dekat Wedderburn, Victoria, ketika menemukan bongkahan tersebut. Dia merahasiakan di mana letak penemuannya agar para pencari emas lainnya tidak ikut mencari di sana.

Bongkahan yang dinamakan ‘fair dinkum’ oleh Mick tersebut ditaksir bernilai sekira USD135 ribu atau sekira Rp1,7 miliar, tapi Mick mengatakan tidak akan menjualnya dengan harga di bawah USD200 ribu atau sekira Rp2,6 miliar.

Dia mengatakan berencana untuk membeli mobil baru dari hasil penemuannya tersebut, namun ia menambahkan putri-putrinya mungkin memerlukan uang untuk kebutuhan lainnya.

“Anda tahu bagaimana jika menikah dan memiliki empat orang putri, Anda tidak akan melihat sebagian besar dari uang tersebut,” katanya sebagaimana dikutip Daily Mail Australia, Senin (9/3/2015).

Meski emas yang ditemukan Mick cukup besar, bongkahan seberat 7 kilogram pernah ditemukan sebelumnya di luar kota yang sama pada 1981.


Golden ticket: Mick Brown struck it rich after unearthing a giant gold nugget near Wedderburn in central Victoria
Mr Brown said the first thing he did was 'crack a can' to celebrate his huge find

Related Posts:

0 Response to "Bongkahan Emas Senilai Rp1,7 Miliar (FOTO)"

Posting Komentar