Mobil terjun ke Sungai, Bayi 18 bulan Selamat Setelah Terapung 14 Jam



Seorang bayi perempuan berusia delapan belas bulan ditemukan terapung dengan kondisi terikat di jok mobil yang terbalik. Bayi bernama Lily Groesbeck itu ditemukan seorang nelayan di Sungai Spanish Fork, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Sabtu siang pekan lalu.

Sedangkan ibu balita itu, Lynn Groesbeck, asal Springville, ditemukan tewas di kursi pengemudi.

Bayi yang ditemukan dalam kondisi kritis itu lalu dilarikan ke rumah sakit di Salt Lake City. Dan, setelah menjalani perawatan, kondisinya berangsur pulih.

"Sungguh keajaiban. Sejauh ini ia telah melewati kondisi kritis. Para dokter berharap semuanya akan baik-baik saja," ujar tante bayi itu, Jill Sanderson, kepada media setempat KSL-TV.

Tim pencari fakta meyakini kendaraan tersebut terjun ke Sungai Fork setelah menghantam penghalang semen di jembatan sungai pada Jumat, 6 Maret 2015, sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

"Bayi itu ditemukan pada pukul 12.30 waktu setempat pada hari berikutnya, kira-kira 80 kilometer sebelah selatan Salt Lake City," kata Letnan Matt Johnson. Hal itu dicocokkan dengan alarm yang dipasang nelayan itu.



Nelayan lalu menghubungi pihak yang berwajib. Tiga polisi dan empat petugas pemadam kebakaran terjun ke sungai, menyelamatkan anak itu, kemudian membawanya ke rumah sakit karena dia mengalami hipotermia.

Halaman website Go Fund Me, yang dibuat oleh keluarga korban sebagai media penggalangan dana, kini telah berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 4.000 atau sekitar 52 juta rupiah.

BBC NEWS | NEWS.COM.A

Related Posts:

0 Response to "Mobil terjun ke Sungai, Bayi 18 bulan Selamat Setelah Terapung 14 Jam"

Posting Komentar