Tiga Remaja Inggris ‘Calon’ jihadis ISIS dibebaskan



Tiga remaja pria Inggris yang ditangkap setelah rencananya mengunjungi Suriah dari Turki digagalkan, telah dibebaskan dengan jaminan, kata polisi kota London Metropolitan Police.

Tiga anak muda tersebut, dua orang berumur 17 tahun dan yang lainnya 19 tahun, berasal dari London barat laut. Mereka diterbangkan ke Inggris pada hari Sabtu malam (14/03).

Mereka ditangkap karena diduga mempersiapkan aksi terorisme dan dibebaskan dengan jaminan sementara menunggu penyelidikan lanjutan.

Polisi Inggris memberitahu pejabat Turki setelah diterimanya informasi dari orang tua para remaja tersebut, lapor the Times.

Sebelumnya, Tiga murid gadis Inggris dilaporkan memasuki Turki bulan lalu dan diperkirakan telah bergabung dengan ISIS di Suriah.

Pada Kamis, 12 Maret 2015, Perdana Menteri Turki mengatakan tiga siswi sekolah itu dibantu melintasi perbatasan oleh seseorang.

Kekuatan ISIS yang menguasai beberapa wilayah Suriah dan Irak telah menarik perhatian ribuan warga asing dari Eropa dan sejumlah negara lain.

ALARABYA

Related Posts:

0 Response to "Tiga Remaja Inggris ‘Calon’ jihadis ISIS dibebaskan"

Posting Komentar