Tahu Ibukota Iran, Senator AS Diejek



Komentar Senator Amerika Serikat (AS), Tom Cotton, mengenai nuklir Iran di sebuah acara bincang televisi menimbulkan ejekan terhadap dirinya.

Senator Tom Cotton dari Partai Republik adalah pengirim surat terbuka kepada Pemerintah Iran. Dia menyatakan, hasil pembicaraan nuklir Iran dengan Pemerintahan Presiden AS Barrack Obama dapat dengan mudah dianulir oleh Kongres AS dan Presiden AS berikutnya.

Surat terbuka yang turut ditandatangani oleh puluhan politisi Partai Republik itu sempat menyulut kontroversi di AS dan Iran.

Dalam sebuah acara wawancara di stasiun televisi CBS, Senator Cotton, mengatakan bahwa Iran telah berhasil menaklukkan beberapa ibu kota di Timur Tengah tanpa menggunakan nuklir. Anehnya, dalam komentarnya Cotton juga menyebut nama Ibu Kota Iran, Teheran.

“Kita harus menghadang upaya Iran untuk mendapatkan dominasi regional, mereka telah menguasai Teheran, semakin dekat dengan Damaskus, Beirut, Baghdad, dan juga Sana’a. Iran melakukan semua itu tanpa senjata nuklir. Bayangkan apa yang akan mereka lakukan dengan senjata nuklir,” kata Cotton dalam wawancara tersebut, sebagaimana dilansir The Independent, Jumat (20/3/2015).

Teheran yang merupakan ibu kota Iran pastinya merupakan wilayah yang dikuasai oleh Iran, sama halnya dengan "Inggris menguasai London" atau "Indonesia menguasai Jakarta". Pernyataan ini menimbulkan reaksi di media sosial yang menduga Senator Cotton sebenarnya tidak tahu Teheran adalah ibu kota Iran.

OKZ

Related Posts:

0 Response to "Tahu Ibukota Iran, Senator AS Diejek"

Posting Komentar