SMS Ancaman Bunuh Jokowi Diburu Polisi, Ini Isinya!



Kepolisian langsung bergerak cepat memburu pengirim pesan singkat (SMS) berisi ancaman pembunuhan kepada Presiden Jokowi. Sang pengirim pesan mengaku sebagai anggota ISIS.

"Kita lagi lakukan penyelidikan siapa pelakunya," kata Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti di Istana Negara, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Badroddin menambahkan, pihaknya sudah memetakan sejumlah wilayah yang teridentifikasi menjadi basis simpatisan ISIS. Di antaranya Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Dia khawatir simpatisan ISIS akan terus bertambah lantaran orang-orang yang sudah kembali dari Suriah dan Irak berpotensi besar menyebarkan paham radikal. Orang-orang ini juga berbahaya karena memiliki kemampuan militer. "Kegiatan bersenjata di sana perlu kita waspadai karena mereka punya keahlian, punya pengalaman. Jika mereka kembali ke Indonesia bisa jadi ancaman," sambungnya.

Lantaran itu Badrodin berharap semua pihak berpartisipasi mencegah kepergian WNI ke wilayah ISIS untuk bergabung dengan kelompok tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, SMS berisi teror pembunuhan terhadap Jokowi beredar di wilayah Tangerang. Hingga kini belum diketahui secara jelas identitas pengirim pesan teror serta motifnya.

Pesan singkat atau SMS yang berisikan ancaman pada polisi dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di Tangerang pada Rabu 18 Maret 2015.

Berikut isi SMS ancaman yang diduga dikirimkan kelompok militan ISIS:

"Semua Kepolisian mau kami habisi. Tinggal tunggu waktu. Kami anggota ISIS sudah sakit hati… juga Jokowi harus mati.

Kami tidak main2. Kami ISIS, akan menghancurkan Polri, Jaksa Agung dan Presiden kurus. Telah memvonis bahwa narkoba perusak generasi, padahal narkoba ini membuat orang bersemangat, kalau orang mau mati ya mati dong bukan narkobanya. Juga ISIS, kami telah di jelek2an bahwa kami pemberontak, tapi kami hanya merekrut untuk bekerja sama, toh mereka kami gaji. Seolah2 kalian paling benar. Liat tuh pengeruk uang rakyat, kok nyantai aja.

Kami telah instruksi anggota kami untuk bersiap2 menghancurkan kalian. Kami dari Lampung Timur, markas kami di Sumur Kucing Lampung Timur."

OKEZONE

Related Posts:

0 Response to "SMS Ancaman Bunuh Jokowi Diburu Polisi, Ini Isinya!"

Posting Komentar