Abdee Hengkang dari Slank



Slank kemungkinan bakal kehilangan salah satu personelnya dalam waktu dekat. Abdee Negara, gitaris Slank disebut-sebut bakal meninggalkan band yang telah digelutinya sejak 18 tahun lalu itu. Kabar itu dibenarkan Bimbim, penggebuk drum untuk Slank yang juga salah satu sahabat Abdee.

"Gue enggak berani jawab, soalnya Abdee bilang, 'Gue aja yang ngomong'. Tapi iya, betul (mau keluar)," ujar Bimbim saat ditemui di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Selasa (17/3). Ia menambahkan, pekan ini akan ada konferensi pers resmi dari Abdee untuk meluruskan masalah itu.

Namun, Bimbim tidak mengatakan kapan Abdee akan resmi hengkang. Ia juga berdalih sang gitaris tidak akan selamanya meninggalkan Slank. Bimbim memilih menggunakan istilah "istirahat".

"Sementara ini belum, tapi kemungkinan Abdee bakal panjang istirahatnya. Minta doa juga. Tapi gimana-gimana, biar Abdee yang ngomong," ujar Bimbim lagi, menambahkan. Karena itu, Bimbim pun masih enggan mencari additional player untuk menggantikan posisi Abdee kini.

"Tetap Abdee, biar tetap berlima. Uangnya tetap dibagi berlima," tuturnya, dilanjutkan dengan seloroh. Meskipun, untuk itu artinya ada salah satu personel lain yang bekerja ganda untuk menggantikan Abdee. "Kasihan Ridho, kerja keras sendirian dia," tutur Bimbim lagi, menceletuk.

Sang drummer tidak menjelaskan alasan pasti Abdee memutuskan keluar dari Slank. Beredar spekulasi soal itu. Belakangan, Abdee memang lebih getol bersuara di bidang politik. Ia lantang menyuarakan antikorupsi dan mendukung Presiden Joko Widodo, sebagai tim relawan.

Saking dekatnya, Abdee bahkan diundang Jokowi ke Istana untuk makan bersama, Senin (16/3). Ia tampak mengenakan kemeja putih ala Jokowi, dan hadir bersama beberapa seniman lain seperti Joko Anwar dan Glenn Fredly.

Namun, belum diketahui apakah keseriusan Abdee terjun ke dunia politik menjadi alasan ia meninggalkan Slank. Yang jelas, Abdee pernah pula diminta bergabung di Badan Ekonomi Kreatif, namun menolak. CNN

Spekulasi lain adalah soal sakit yang diderita musisi berusia 46 tahun itu. Beberapa kali dalam Twitter-nya, Abdee berkicau yang menyiratkan dirinya sedang sakit.

Related Posts:

0 Response to "Abdee Hengkang dari Slank"

Posting Komentar