VIDEO: Dua Pesawat Indonesia Tabrakan di Udara Malaysia



Dua pesawat Indonesia dari tim aerobatik Jupiter tabrakan dan jatuh dalam sesi latihan untuk tampil di Langkawi International Maritime and Aerospace (Lima) 2015, Minggu (15/3).

Insiden terjadi pukul 02.00 waktu setempat, saat dua pesawat KAI KT-1B Woong Bee -- dua dari enam pesawat milik AU Indonesia -- melakukan latihan terbang. Sayap kedua pesawat saling sentuh dengan keras, yang membuat kedua pilot kehilangan kontrol.

Asap dan api terlihat di atas udara Bandar Internasional Langkawi. Pilot dan co-pilot kedua pesawat keluar dari kokpit dan mendarat dengan parasut. Staf medis dan pemadam kebakaran bandara melarikan keduanya ke rumah sakit terdekat.

Situs thestar.com.my melaporkan puing-puing dua pesawat tersebar di kawasan hutan di tepi bandara. Satu kursi pesawat mendarat tak jauh dari rumah penduduk. Dua rumah lainnya tertimpa bagian pesawat dan terbakar.

Markus Chong, saksi mata insiden itu, melihat dua pilot keluar sebelum pesawat jatuh. Ia menulis di laman Facebook; "Tabrakan di udara melibatkan dua pesawat Jupiter Aerobatic Team. Kedua pilot berhasil keluar dari kokpit. Semoga tidak ada yang terluka."

Sesi latihan segera dihentikan. Helikopter dikerahkan untuk mencari lokasi jatuh pilot dan co-pilot.

Lihat Video:

Related Posts:

0 Response to "VIDEO: Dua Pesawat Indonesia Tabrakan di Udara Malaysia"

Posting Komentar